Cloud VPS Murah

Cloud VPS merupakan layanan hosting yang terhubung pada banyak server, dimana pengguna tidak perlu khawatir akan kinerja server yang tidak stabil atau sumber daya yang terbatas pada layanan VPS tradisional dan shared hosting. Cloud VPS ini cocok untuk hosting Web atau Aplikasi yang membutuhkan sumber daya yang besar atau Blogger yang memiliki trafik pengunjung yang tinggi. Bagi para web master mungkin sudah familiar dengan istilah seperti Cloud VPS, VPS dan Shared Hosting. Tapi bagi para pemula mungkin masih bingung dengan beberapa istilah tersebut dan apa pula perbedaan dari Cloud VPS, VPS dan Shared Hosting. Ada baiknya kami berikan sedikit penjelasan tentang perbedaan dari Cloud VPS, VPS dan Shared Hosting.

cloud-vps

Perbedaaan Shared Hosting, VPS dan Cloud VPS

 

1. Shared Hosting

Jika Anda berlangganan shared hosting, atau biasa disebut web hosting saja, maka yang terjadi adalah sebuah server dipakai secara berjamaah antara Anda dan pelanggan yang lain. Semua website pelanggan berjalan pada sistem operasi dan kontrol panel yang sama. Sebuah server bisa dipakai bersama-sama oleh ratusan hingga ribuan website.

Resources atau sumber daya yang dipunyai oleh server tersebut dinikmati bersama-sama dengan seluruh pelanggan. Ketika ada pelanggan yang rakus dalam memakan resources, maka pelanggan yang lain akan terganggu.

Jika diibaratkan sebuah rumah, maka shared hosting bisa digambarkan sebagai sebuah rumah tanpa kamar dimana semua penghuni akan beraktifitas di ruangan yang sama, memakai kamar mandi yang sama, menjemur baju di jemuran yang sama dan menerima tamunya masing-masing di ruangan yang sama. Ketika ada seorang penghuni yang hobi berisik, maka penghuni yang lain bisa tertanggu.

2. VPS (Virtual Private Server)

Jika Anda berlangganan VPS, maka seolah-olah Anda memiliki sebuah server sendiri. Cara kerjanya adalah sebuah server dibagi-bagi menjadi beberapa bagian sesuai dengan resources atau sumber daya yang dimilikinya sehingga setiap bagian bisa menjalankan sistem operasi sendiri-sendiri.

Lazimnya sebuah server bisa dibagi menjadi puluhan VPS. Sistem pembagian virtual tersebut biasa disebut sistem virtualisasi. Ada 2 jenis virtualisasi, yaitu virtualisasi berbasis operating system, dan virtualisasi berbasis hardware. VPS cocok untuk website yang memiliki banyak pengunjung, website yang memerlukan privacy dan security khusus dan website yang memerlukan settingan khusus namun memiliki keterbatasan biaya jika harus berlangganan dedicated server.

Jika diibaratkan sebuah rumah, maka VPS ibarat sebuah rumah kontrakan dimana setiap kamar memiliki pintu sendiri-sendiri yang langsung terhubung ke halaman rumah. Maka setiap penghuni kontrakan bebas membawa perabotan masing-masing dan memutar musik sesuai seleranya tanpa kuatir mengganggu kamar sebelah. Setiap penghuni seperti memiliki rumah sendiri-sendiri padahal nyatanya mereka hanya tinggal di sebuah kamar dari sebuah rumah besar. Tetap saja jika dia berkelakuan tidak baik maka pemilik rumah bisa mengusirnya.

3. Cloud VPS

Teknologi cloud berbeda dengan 2 di atas. Cloud server sistemnya hampir mirip dengan VPS dimana ada virtualisasi di dalamnya. Bedanya, jika pada VPS virtualisasinya bertujuan membagi sebuah server menjadi beberapa virtual server, maka pada cloud server virtualisasinya bertujuan untuk menggabungkan banyak server menjadi seolah-olah satu server raksasa yang memiliki sumber daya sangat besar.

Kemudian Sumber daya cloud server tadi dipecah-pecah lagi secara virtual menjadi kecil-kecil menjadi Cloud VPS. Bedanya dengan VPS biasa, pada Cloud VPS ini sumber daya server yang digunakan adalah sumber daya virtual yang tersebar di banyak server. Manakala ada sebuah server dalam sistem cloud tersebut mengalami kegagalan/error, maka server yang lain langsung menangani tanpa ada jeda. Sedangkan pada VPS biasa, ketika servernya error maka seluruh VPS dalam server tersebut bisa terpengaruh.

Harga Cloud VPS

Setelah anda memahami tentang keunggulan dari Cloud VPS jika dibandingkan dengan VPS maupun Shared Hosting, Berikut adalah harga Cloud VPS Murah yang kami sediakan :

CLOUD VPS – ASIA CLOUD VPS – AMERIKA CLOUD VPS – EROPA
Rp 80.000 /bulan
Rp 70.000 /bulan
Rp 60.000 /bulan
512 MB RAM
1 GB Memory
1 GB Memory
1 Core Processor
1 Core Processor
1 Core Processor
20 GB SSD Disk
10 GB SSD Disk
20 GB SSD Disk
1 TB Traffic
2 TB Transfer
2 TB Transfer
1 Dedicated IP Address
 1 Dedicated IP Address
1 Dedicated IP Address
 Data Center:
Singapore
Data Center:
USA (Dallas, Seattle)
 Data Center:
Germany, Franch, England

 

 

Test Speed Cloud VPS

 

  • Cloud VPS ASIA

test-speed-DC-Singapore

DATA CENTER: SINGAPORE

 

  • Cloud VPS AMERICA

test-speed-DC-Seattle-USA

DATA CENTER: SEATTLE (USA)

 

  • Cloud VPS EROPA

test-speed-DC-Germany

DATA CENTER: GERMANY

test-speed-DC-France

DATA CENTER: FRANCE

test-speed-DC-England

DATA CENTER: ENGLAND

 

 

Syarat dan Ketentuan:

  1. Cloud VPS Murah yang kami tawarkan diatas adalah Cloud VPS Unmanaged, artinya anda harus bisa mengatur dan mengelola sendiri Cloud VPS anda. Kami hanya sebatas menginstall Operating System dan memberikan password root kepada anda.
  2. Kami tidak menyediakan control panel VPS, jika anda butuh install ulang OS anda bisa menghubungi kami.
  3. Jika membutuhkan spec yang lebih tinggi anda bisa menghubungi kami.
  4. Dilarang menggunakan VPS untuk aktivitas ilegal seperti: hacking, spam, cheat, phishing, memuat kontent yang berbau pornografi dan SARA atau hal lain yang melanggar UU ITE di Indonesia.